PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
SUB MENU
SUB MENU

Layanan Keanggotaan Perpustakaan


1. Persyaratan 
a.    Pemohon berdomisili di Denpasar;
b.    Kartu Tanda Penduduk/Kartu Tanda Mahasiswa/Kartu Pelajar;
c.    Mengisi Buku Pengunjung

2. Sistem, Mekanisme   dan Prosedur
Secara Onsite :
1.    Pemohon mengisi buku pengunjung ;
2.    Melapor ke petugas untuk pembuatan kartu anggota ;
3.    Pemohon menunjukan kartu identitas
4.    Petugas menginput data pemohon ke aplikasi INLISLite ;
5.    Petugas mengambil foto close up pemohon
6.    Petugas mencetak kartu anggota perpustakaan pemohon;

Secara Online :
1.    Pemohon mengakses website perpustakaan.denpasarkota.go.id
2.    Pemohon mengakses menu Pendaftaran anggota ;
3.    Pemohon menginput data diri ke menu dimaksud;
4.    Sistem mengirim notifikasi bahwa proses pendaftaran berhasil;
5.    Pemohon datang ke perpustakaan umum;
7.    Pemohon mengisi buku pengunjung ;
8.    Melapor ke petugas untuk pembuatan kartu anggota;
9.    Pemohon menunjukan kartu identitas

10.    Petugas mengambil foto close up pemohon
11.    Petugas mencetak kartu anggota perpustakaan pemohon

3. Jangka Waktu 
5 Menit 

4. Biaya/Tarif 
Gratis 

5. Produk Pelayanan 
Layanan Keanggotaan Perpustakaan

6. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
Aplikasi PRO Denpasar + (Pelayanan Rakyat Online Denpasar) pada playstore serta kotak saran, maupun melalui telpon pengaduan nomor (0361) 237426 dan email: arsip@denpasarkota.go.id


7. Dasar Hukum 
•    Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2007 Nomor 129, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4774);
•    Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2009 Nomor 112, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5038);
•    Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan (Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5531);
•    Peraturan Daerah Kota Denpasar Nomor 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Perpustakaan; 

8. Sarana, Prasarana dan / Fasilitas
Komputer, Aplikasi INLISLite, Alat Tulis Kantor, Kamera, Printer, Scanner dan Barcode Reader 

9. Kompetensi Pelaksana 
•    Menguasai peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pelayanan publik dan perpustakaan
•    Menguasai kemampuan komputasi dasar;
•    Mampu mengoperasikan aplikasi INLISLite;
•    Mempu membuat dokumentasi
•    Mampu mengoperasikan printer
•    Mampu mengoperasikan scanner
•    Mampu mengoperasikan Barcode Reader

10. Pengawasan Internal 
Pengawasan langsung dan pengendalian intern yang dilakukan oleh pimpinan atau atasan langsung pelaksana

11. Jumlah Pelaksana 
3 Orang 

12. Jaminan Pelayanan
Maklumat Pelayanan 

13. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan
Maklumat Pelayanan

14. Evaluasi Kinerja Pelaksana 
Survei Kepuasan Masyarakat (SKM)