PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
SUB MENU
SUB MENU

Gelar Rapat Program Kerja Pengawasan Kearsipan Tahunan, Walikota Denpasar Beri Atensi Penuh Penyelenggaraan Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar

Gelar Rapat Program Kerja Pengawasan Kearsipan Tahunan, Walikota Denpasar Beri Atensi Penuh Penyelenggaraan Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar

Hari ini, Selasa (23/1) bertempat di Ruang Sewaka Mahottama, Gedung Sewaka Dharma, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar mengadakan rapat Program Kerja Pengawasan Kearsipan Tahunan Tahun 2024. 

Dihadiri oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah se-Kota, Arsiparis Provinsi Bali, Arsiparis Kota Denpasar serta tim kerja kearsipan di masing-masing Perangkat Daerah di Lingkungan Kota Denpasar, rapat ini diselenggarakan sebagai upaya pengevaluasian kinerja pengawasan kearsipan serta persamaan persepsi akan program kinerja di tahun 2024.

Dalam sambutan Walikota Denpasar yang dibacakan oleh Sekda Kota Denpasar, Walikota Denpasar menyampaikan rasa optimismenya terhadap keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan melalui pengawasan kearsipan.

"Penyelenggaraan kearsipan di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar menjadikan Kota Denpasar sebagai kota yang tertib arsip dan akuntabel. Besar harapan kami, melalui program ini kita memiliki kesamaan visi dan gerak langkah sehingga pengawasan kearsipan dapat dilakukan secara tepat dan objektif demi terselenggaranya pemerintahan yang akuntabel dengan menjaga memori kolektif bangsa", tegasnya.

Rapat ini diisi dengan pemaparan materi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, Dewa Nyoman Sudarsana., M.Si beserta Arsiparis Ahli Utama Prov. Bali, I Wayan Suarjana, SE., MT. 

Acara ini turut pula dirangkaikan dengan penyerahaan pengharaan kepada Perangkat Daerah dengan predikat 5 besar perolehan nilai tertinggi dalam Audit Kearsipan Internal (ASKI) Tahun 2023 yang diraih oleh : Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Denpasar, Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Kota Denpasar, RSUD Wangaya, Dinas Pariwisata Kota Denpasar dan Inspektorat Kota Denpasar.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh Perangkat Daerah dapat termotivasi dalam mempertahankan dan meningkatkan capaian nilai pengelolaan kearsipan dan menyatukan komitmen bersama dalam menyukseskan penyelenggaraan program kearsipan di Kota Denpasar agar dapat berjalan semakin baik dan tertib, sebab keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dapat diukur dari kualitas tingkat pengelolaan kearsipan di seluruh Perangkat Daerah.