PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
SUB MENU
SUB MENU

Pengukuhan Bunda Literasi dan Peluncuran Layanan Perpustakaan Digital Jnana Yasa

Pengukuhan Bunda Literasi dan Peluncuran Layanan Perpustakaan Digital Jnana Yasa

Bunda Literasi Kota Denpasar Resmi Dikukuhkan : Denpasar Siap Bangkitkan Semangat Literasi “Nandurin Karang Awak”

Ny. Sagung Antari Jaya Negara resmi dikukuhkan oleh Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, sebagai Bunda Literasi Kota Denpasar yang ditandai dengan penyematan selempang Bunda Literasi Kota Denpasar dan penyerahan handbouquet bunga. Momen pengukuhan ini menjadi ajang untuk menggerakan peran ibu guna menumbuhkan minat literasi di masyarakat melalui program PKK dan UMKM untuk menciptakan barang dan jasa yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sebagai sebuah kota yang bernafaskan budaya, Kota Denpasar melalui agenda pengukuhan Bunda Literasi menggiatkan program literasi dengan menyelipkan unsur budaya pada setiap kegiatannya. Dengan mengusung konsep “Nandurin Karang Awak” yang memiliki makna filosofi belajar sepanjang hayat, kehadiran  Bunda Literasi Kota Denpasar diharpkan mampu mengolaborasikan dan mensinergikan berbagai program kegiatan literasi yang ada agar berjalan dinamis disertai dengan keterlibatan stakeholder terkait.

Setelah pengukuhan Bunda Literasi Kota Denpasar, acara dilanjutkan dengan peluncuran Layanan Perpustakaan Digital Jnana Yasa (pustakajaya.denpasarkota.go.id). Aplikasi ini resmi dapat diakses dengan dilengkapi berbagai fitur unggulan seperti klasifikasi koleksi bahan bacaan dan layanan donasi buku. Acara ditutup dengan program talkshow Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat yang menghadirkan lima narasumber, diantaranya Dosen Institut Seni Indonesia (ISI), Prof. Dr. I Wayan Dibia, SST, MA, Pegiat Literasi, Oka Rusmini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, Drs.  Dewa Nyoman Sudarsana, M.Si, Koordinator Kerjasama/Kemitraan dalam Tim Kerja Bunda Literasi Kota Denpasar, dr. I Gusti Agung Ayu Decy Partiwi, serta dipandu oleh seorang moderator, Dosen STIE Bali International Institute of Tourism Management Wilayah VIII, Dr. Luh Kadek Budi Martini, SE., MM. 

Share