PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
SUB MENU
SUB MENU

Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Untuk Kesejahteraan

Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Untuk Kesejahteraan

Ajak Mayarakat Tingkatkan Indeks Literasi, DPK Bersama Perpusnas RI Hadirkan Kegiatan Literasi Berbasis Budaya 

Guna mendorong peningkatan indeks literasi masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar dan Perpustakaan Nasional RI menyelenggarakan program kegiatan literasi yang mengusung tema "Transformasi Perpustakaan Untuk Mewujudkan Ekosistem Digital Nasional" bertempat di Ruang Taksu, Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar. 

Kegiatan ini meliputi acara Pengukuhan Bunda Literasi, Peluncuran Layanan Perpustakaan Digital Jnana Yasa, dan Talkshow Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat yang dihadiri oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Wakil Walikota Denpasar, Plt. Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional RI, Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca, Sekda Kota Denpasar, Ketua Gerakan Organisasi Wanita, dan Ketua DWP Kota Denpasar. 

Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando memberikan sambutan sekaligus membuka rangkaian kegiatan. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya budaya literasi. "Literasi bukan hanya tugas Perpustakaan Nasional RI dan Kementrian Pendidikan saja, tetapi tugas seluruh anak bangsa" imbuhnya. Ia juga memberikan apresiasi kepada Walikota Denpasar atas kemajuan yang pesat di segala bidang. 

Turut hadir komunitas pegiat literasi, instansi perangkat daerah, instansi pendidikan, serta penulis memeriahkan acara tersebut. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan peran serta masyarakat dalam memahami pentingnya literasi dalam meningkatkan kesejahteraan serta mengajak masyarakat untuk terus belajar sepanjang hayat (lifelong learning). 

Share